Inilah Kriteria Blog Yang Baik. Apakah Blog Anda Memenuhinya?

Para Blogger berlomba – lomba untuk mempercantik dan mengoptimasi blognya sehingga pengunjung puas dengan apa yang telah mereka dapatkan dari blog tersebut. Tidak hanya pengunjung yang menjadi target utama para blogger mengoptimasi blognya. Ini juga bertujuan untuk mesin crawl search engine. Para blogger berusaha keras untuk mengoptimasikan blognya untuk mesin crawl lebih senang dan leluasa mengcrawl blog mereka. Tapi, bagaimana maksudnya kriteria blog yang baik dan sangat bermanfaat? Silahkan simak di artikel yang berjudul Inilah Kriteria Blog Yang Baik. Apakah Blog Anda Memenuhinya?

Kriteria Blog Yang Baik


Yang dikatakan diatas adalah sebuah fakta yang tidak dapat dipungkiri salah satu tujuan para blogger mengoptimasikan dan mempercantik blog mereka ya semata – mata hanya untuk mendapatkan kepuasaan dari pengunjung dan mesin crawl. Tentu dengan mendapatkan kepuasaan dari kedua pihak itu, sangat menciptakan kepositifan kepada blog itu sendiri dan pemilik blog. Seperti contohnya :

1.       Blog menjadi lebih banyak dikenal karena blog anda memiliki keunikan tersendiri dan semua artikel blog tersebut sangat memberikan manfaat untuk mereka yang membacanya. Hal ini menyebabkan pembaca blog anda tetap setia terus membaca blog anda. Selain itu, blog anda juga akan mendatangkan para pembaca – pembaca setia yang baru jika anda pintar untuk mengundang mereka membaca blog anda lewat sosial media, forum dan situs – situs lainnya di dunia internet
2.       Mesin Crawl Search Engine seperti Google akan sangat senang kepada blog anda karena blog anda menghasilkan banyak manfaat dan memiliki pembaca yang sangat berlimpah. Sehingga, mesin crawl dengan otomatis memilih blog anda sebagai blog yang layak menempati top 1 google sesuai dengan kata kunci tertentu pastinya.

Dan masih banyak lagi kepositifan – kepositifan yang akan tercipta dari blog yang baik. Dan dibawah ini, silahkan simak beberapa kriteria blog yang baik yang dapat menghasilkan manfaat yang sangat berlimpah. Apakah blog anda termasuk dalam kriteria ini?

Blog Yang Baik, Berawal Dari Pemiliknya


Blog yang bisa dibilang masuk kriteria blog yang baik ditentukan awal dari pemiliknya. Blog bisa dikatakan baik jika pemiliknya ramah terhadap pembaca blog mereka. Seperti contohnya terus memberikan manfaat kepada pembaca, menerima request – request artikel dari pembaca, membalas komentar pertanyaan dari pembaca saat mereka kurang mengerti dengan maksud artikel anda, menerima saran dan kritikan dari pembaca dan menjadikannya sebagai cerminan untuk membuat blognya tampak lebih baik. Selain membuat blog tampak baik di mata pembaca, pemilik yang baik juga akan terus mengundang pembaca – pembaca baru dan pembaca yang lama akan terus membaca blog anda tanpa disadari. Apakah blog anda termasuk dalam kriteria ini?

Blog Yang Baik, Memiliki Ranking Yang Baik


Point kedua ini adalah termasuk salah satu point yang sering dilirik pembaca blog anda yang juga memiliki sebuah blog yang mereka bangun. Menurut mereka, blog yang professional dilihat dari rankingnya yang ramping. Salah satu statik yang menjadi tolak ukur yang sering digunakan adalah alexa rank. Blog yang baik memiliki alexa rank yang ramping. Tapi, ini memang sebuah fakta yang tidak dapat dipungkiri. Pada kenyataannya, memanglah seperti itu. Jadi, jika anda memiliki blog yang sudah ramping alexanya, blog anda bisa dikatakan blog yang baik. Tetapi, blog anda juga harus memiliki point – point lainnya juga.

Blog Yang Baik, Adalah Blog Yang Bermanfaat


Seperti yang dikatakan diatas, blog yang baik adalah blog yang dapat memberikan manfaat kepada pembacanya. Dan perlu diingatkan, konten atau artikel adalah sebuah raja dari struktur blog. Blog yang baik adalah blog yang menyediakan konten – konten menarik yang dapat memberikan manfaat kepada pembacanya. Sebagai contoh bahwa anda telah mencapai point ini adalah banyaknya komentar – komentar pada artikel anda. Apakah benar?. Jika iya, selamat!. Blog anda adalah salah satu blog yang baik dimata pengunjung.

Blog Yang Baik, Memiliki Banyak Link Yang Mereferensikan Blog Tersebut


Selain konten yang menjadi tolak ukur penting bagi sebuah blog yang bisa dikatakan blog baik, link referensi ke blog tersebut atau yang disebut dengan backlink adalah tolak ukur nomor dua yang juga terpenting. Jika konten adalah raja, backlink berarti ratunya. Blog dengan konten yang bermanfaat dan backlink yang banyak, sudah sangat memenuhi kriteria blog yang baik jika ditambah lagi dengan 2 point diatas.


Nah, itulah 4 point kriteria penting yang bisa dikatakan bahwa blog tersebut termasuk blog yang baik. Apakah blog anda memenuhi 4 kriteria itu?. Silahkan tulis di komentar dan semoga bermanfaat.

6 Responses to "Inilah Kriteria Blog Yang Baik. Apakah Blog Anda Memenuhinya?"

  1. wah kayanya blog saya belum memenuhi bagian yang palih akhir deh.
    btw nice info

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus semangat sobat. Perbanyak blogwalking bersama blogger - blogger lainnya :)

      Delete
  2. sayang blog ane belum memenuhi kretria memiliki banyak link yang merefrensikan blog ane, caranya biar banyak yang merefrensikan link blog ane gmna ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti akan ane bahas pada artikel selanjutnya sob. Thanks udah mampir

      Delete
  3. Blog saya masih acak adul mas, dengan membaca artikel ini mudah-mudahan saya jadi bisa belajar lebih baik lagi dalam mengelola blog :) Salam kenal, senang bisa blogwalking disini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mas :) Terima kasih udah mampir :D Semoga dengan membaca artikel ini blog mas bisa jadi lebih bermanfaat buat pembacanya. Hehehe :D

      Delete

Berkomentarlah dengan sopan. Kami sangat menghargai komentar anda