Anda Hobi Menulis? Ini Cara Cepat Menghasilkan Uang Dengan Menulis

Banyak sekali orang yang hobi menulis yang tidak mengerti bagaimana cara menghasilkan uang lewat tulisannya. Mungkin memang kebanyakan tidak mengerti caranya, tetapi ada juga yang memang hanya nyaman dengan terus menulis tanpa memikirkan apa dampak positif yang bisa kita hasilkan dengan tulisan kita. Dibawah ini artikel berjudul Anda Hobi Menulis? Ini Cara Cepat Menghasilkan Uang Dengan Menulis

Ini Cara Cepat Menghasilkan Uang Dengan Menulis

Sebenarnya, banyak sekali cara cepat menghasilkan uang dengan hasil tulisan anda. Seperti contohnya, menulis artikel dan memposting di blog, menulis cerita atau berita kemudian mengirimkannya ke koran lokal, bahkan dengan menulis novel, e-book dan sejenisnya pun bisa menghasilkan uang dengan cepat. Tetapi, yang sangatlah mudah adalah dengan menulis artikel dan memposting di dalam blog pribadi anda. Dibawah ini, adalah langkah - langkah singkat bagaimana cara menghasilkan uang dari blog dan tulisan anda.

Pertama, untuk pilihan wadah menampung artikel anda, dianjurkan memakai blogspot saja. Mengapa?.
  1. Blogspot, gratis tanpa bayar.
  2. Dimiliki oleh Google
  3. Sangat mudah
Tidak sedikit penulis yang (maaf) gaptek. Jadi, blogger sangat cocok sekali untuk penulis seperti itu. Dengan blogger kita tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Berbeda dengan website yang mengeluarkan uang untuk menyewa hosting, domain, proteksi dan sebagainya. Sangat mudah berkarya dengan blogger. Seperti contohnya blog ini.

Kedua, tulislah artikel yang memiliki kualitas lebih dimata pembaca maupun dimata search engine. Seperti apa artikel yang berkualitas?
  1. Minimal 300 kata, semakin panjang semakin bagus.
  2. Menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta mudah dimengerti. Jika anda jago berbahasa Inggris, gunakan bahasa Inggris tentunya dengan grammer yang benar
  3. Artikel ramah dan mengundang pembaca untuk lagi dan lagi membaca tulisan anda yang lainnya.
Banyak keuntungan dari artikel berkualitas daripada artikel yang biasa saja. Apa saja?. Tentunya artikel berkualitas sangat disenangi pengunjung dan mesin pencari sehingga artikel anda akan mudah tampil di halaman awal search engine. Blog anda juga akan terkenal dengan tulisannya yang menarik dan bermanfaat. Ini juga dapat membuat blog anda lebih dikenal dan akhirnya pengunjung anda berlimpah.

Ketiga, tekun menulis artikel dan terus mengurus blog. Untuk menghasilkan uang dengan menulis artikel dan blog, anda harus bersabar. Tetapi, hasilnya sungguh maksimal bahkan tidak menutup kemungkinan gaji anda lebih dari seorang pegawai. Teruslah menulis artikel minimal 1 setiap hari dan juga teruslah memantau dan mengurus blog anda hingga umur blog mencapai 3 bulan. Mengapa seperti itu?. Ya karena setelah 3 bulan itulah kita mulai menjadikan tulisan sebagai uang.

Di artikel ini, saya menganjurkan untuk menghasilkan uang menggunakan google adsense pada blog anda. Apa itu Google Adsense? Google Adsense adalah sebuah layanan jaring periklanan terbesar di dunia. Anda dibayar jika ada pengunjung anda yang mengklik iklan yang anda pasang di blog anda. Sangat mudah bukan?. Anda hanya tinggal terus menulis dan memantau blog anda. Tentunya juga menikmati hasilnya.

Kesabaran dan ketekunan menjadi prioritas utama yang harus anda kerjakan untuk menghasilkan uang dengan mudah dari tulisan dan blog anda. Semoga tiga langkah diatas, berguna dan bermanfaat untuk kita semua khususnya para penulis - penulis muda yang berkarya menggunakan tintanya. Bagaimana menurut anda? Jika ada pertanyaan, saran maupun kritik silahkan berkomentar. Terima kasih dan sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya.

5 Responses to "Anda Hobi Menulis? Ini Cara Cepat Menghasilkan Uang Dengan Menulis"

  1. wah. informasi yang sangat bermanfaat nih sob. Saya sendiri suka sekali dengan menulis. Saya tunggu nih sob postingan yang berjudul "Cara menjadi no 1 di google". thank sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sobat. Menulis memang mengasyikkan ya? :D Secepatnya akan diterbitkan :) karena itu, sering - sering main kesini ya :D

      Delete
  2. Bermanfaat sekali untuk blogger pemula seperti saya sob
    Tq...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali sobat telah mengunjungi dan meninggalkan jejak di artikel ini

      Delete
  3. Gimana ya... kalau penulis novel, menyalurkannya lewat apa?

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan. Kami sangat menghargai komentar anda